Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355

Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355 - Hallo sahabat Menanti Sang Surya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan silakan anda ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Printer, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355
link : Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355

Baca juga


Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355

Printer Epson adalah printer yang di kenal bagus untuk printer foto. alasan ini di karenakan epson mempunyai ciri khas dapat di infus dengan baik. ada tambahan dengan baik karena untuk printer type lain di infus bisa akan tetapi terkadang terjadi masuk angin atau aliran tinta tidak berjalan dengan lancar. faktor ini karena saat penarikan pertama epson langsung melakukan penyedotan tinta. dan ini tidak di miliki oleh canon dan hp ( merk yang biasa beredar di pasaran ).


Akan tetapi ada persamaan di ketiga printer ini yaitu sering kali mengalami run out ink. yaitu masa dimana mesin mengenali bahwa tinta sudah habis dan minta di belikan yang baru. dari pabriknya memang tidak di kenal dengan refill ketika habis catridge ya beli lagi. namun ketika seperti itu kana boros pastinya.

Di bawah ini ada  dua cara untuk mengatasi printer dengan kondisi yang seperti ini. dimana cara manual juga bisa di gunakan dan reset software juga sudah terkenal ampuh untuk mengatasi masalah pada printer ini. berikut untuk cara manualnya :


  • Tekan dan tahan tombol resume pada printer epson seri L tersebut selama 5 detik setelah itu lepaskan.
  • Ulangi lagi langkah pertama tadi tapi selama 3 detik saja
  • Tekan secara cepat resume dan lepaskan

Jika benar sesuai dengan langkah diatas maka seharusnya sudah bisa kembali normal printer anda. tanda itu bisa di lihat dari led orange atau merah sudah mati dan hanya nyala lampu hijau saja. namun jika memang melakukan itu tidak bisa maka ada cara kedua yang sudah di siapkan yaitu mengunakan software. resetter ini bisa di pakai untuk seri L lain misal L300, L350. untuk langkah langkahnya seperti berikut ini :
  1. Pastikan sudah menyiapkan resetter software tool kalau belum bisa Download di sini.
  2. Untuk posisi printer tentu tidak usah di jelaskan lagi kalau harus dalam keadaan hidup ya. dan kabel usb sudah tersambung antara laptop atau cpu  dengan port di printer.
  3. Kalau sudah buka hasil downloadtan tadi dan pilih ang berextensi .exe hanya ada satu dan biasanya ada pada urutan yangg paling atas. kalau sudah tinggal sesuaikan type printernya dan pilih particular adjustment mode dan waste ink pad counter. centang pada main pad counter. dan finish.
Untuk cara pertama pertama untuk reset level tinta sedangkan untuk cara kedua adalah untuk membuat penampungan tinta yang telah di dikatakan penuh oleh printer.demikianlah cara untuk mengatasi masalah yang yang sering di derita epson semoga bermanfaat.
 
 
Sumber: Blogger


Demikianlah Artikel Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355

Sekianlah artikel Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Reset Level Ink Run Out Ink Epson L110 L210 L355 dengan alamat link https://menantisangsurya.blogspot.com/2014/03/cara-reset-level-ink-run-out-ink-epson.html

3 komentar:

Unknown said...

Sip gan sangat membantu....

GHYAS STORE said...

Makasih kang Aris udah mau mampir ke blog ane

Unknown said...

makasih mas bro... printer ane dah bisa. smoga ilmu yang anda share berkah... amienn....

Post a Comment

Komentar di moderasi, Silahkan tinggalkan komentar sesuai topik dan judul. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau dianggap sebagai SPAM. Kotak komentar ini support smilley, kode, gambar, ataupun video.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Entri Populer


Komentar Terbaru

Copyright © 2012. Menanti Sang Surya - All Rights Reserved Arek Gresik by AGREZ