Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total

Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total - Hallo sahabat Menanti Sang Surya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan silakan anda ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total
link : Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total

Baca juga


Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total

Berikut ini adalah tutorial cara memperbaiki power bank rusak total kita akan melihat seperti apa isinya, kebetulan yang temen saya bongkar adalah mempunyai daya 5800mAH.


Cara memperbaiki power bank,Cara memperbaiki Power Bank yang Tidak Ngecager






Untuk dapat membuka Chasing PowerBank, dapat menggunakan Minyak Kayu putih untuk mematikan rekatan lem yang ada pada sisi-sisi chasing,oleskan secara merata, namun tidak sampai banjir atau berlebihan.setelah itu bantu congkel celah sisi chasing dengan obeng minus kecil.



Berikut hasil chasing yang sudah kami berhasil buka, terlihat sbb:






Isinya adalah seperti yang terlihat pada gambar berikut di bawah ini :





Dan berikut ini adalah Controlnya PBC :





Menggunakan 2 buah Batrey Charger dengan tipe LR1865SE,tegangan 5volt, bahan Lithium Ion, maksimal amper charging : 2200mA.



Contoh Batre:





Troubelshooting kerusakan PowerBank tidak bisa mengisi handphone adalah :





switch ON/OFF berupa Transistor untuk output ke soket USB rusak daya Batre tidak cukup (5V) sehingga tidak bisa di gunakan charging HP,akibat Sumber arus pengisi batre rusak/Putus, atau akibat IC control level batre tidak berfungsi.

Cara memperbaikinya :




Cara merawat power bank :

Salah satu kesalahan fatal pengguna power bank adalah membiarkan sampai habis baru kemudian dicharge. Ini adalah cara yang salah sehingga menyebabkan powerbank anda cepat rusak. 
Isi Power Bank adalah baterai, persis seperti baterai blackberry anda. Jadi cara merawatnyapun sama dengan baterai smartphone anda. 
  • Perhatikan baik-baik jenis baterai Power Bank
  • ada 2 jenis baterai yang umum yaitu Li-ion atau Li-Po
  • Ciri khas baterai Li-Ion adalah lebih berat daripada Li-Po, biasanya harganya lebih mahal karena memiliki umur yang lebih panjang. 
  • Semua baterai berjenis lithium tidak boleh sampai benar-benar habis. Idealnya tinggal 5 – 10% baru dicas / di charge sampai penuh. 
  • Jika anda berniat menyimpan Power Bank anda, pastikan kapasitasnya 40% – 60%. Jangan dihabiskan atau dipenuhkan. 
  • Baterai berjenis Li-Ion atau Li-Po tidak memiliki memory effect. Jadi anda tidak perlu kuatir kalau dicas / dicharge 90% maka kapasitasnya hanya 90%. Baterai yang memiliki memory effect itu jenis Ni-Cad / Ni-MH yang biasanya digunakan untuk notebook entry level. 
  • Powerbank tidak boleh jatuh, apalagi yang kapasitasnya besar.
  • 60% power bank yang terjatuh langsung rusak. Karena itu ada baiknya anda melindungi power bank anda dengan yang empuk-empuk untuk mengurangi efek benturan

Demikianlah Cara Memperbaiki Power Bank yang Tidak Mau Ngecarger semoga bermanfaat untuk anda semua dan jika memang anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Sumber : Blogger


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Power Bank Rusak Total dengan alamat link https://menantisangsurya.blogspot.com/2014/05/cara-memperbaiki-power-bank-rusak-total.html

8 komentar:

Unknown said...

Kenapa Powerbank saya malah matii total ituuu kenapa ya??? Apa gara-gara over ces ya??

GHYAS STORE said...

Kemungkinan batterainya habis total jadi tdk bisa di cas, atau bisa juga ic nya rusak

Infomasi Update said...

Powebank saya klo di cas bunyi aliran listrik dan tidak penuh2 eror gitu trs tempat USB nya juga karat itu kenapa ya? Gak saya gunakan lagi takut meledak saat di cas

Infomasi Update said...

Powebank saya kalo di cas bunyi aliran listrik dan tidak penuh2 trs colokan USB nya karat, itu kenapa ya? Powebank nya tidak saya gunakan lagi soalnya takut meledak saat di cas. Tp sayang juga jd gak ada manfaat powebank nya kalo bisa diperbaiki lumayan gak buang2 duit

Unknown said...

Aku punya pawerbank.. kalau di charger lampunya hidup dan full.. dan saat di pakai tidak ngisi ke hp.
Apa kerusakannya.. trimakasih

Unknown said...

Punya ane tombol power check tdk berfungsi.. cara memperbaikinya gimana gan..
Makasih sebelumnya..

Unknown said...

Ini kasusnya aneh gan, tidak rusak total, dicas mau, tp dipakai ngecas HP tidak mau, ada pencerahan gan??

Unknown said...

Powerbank saya pas itu saya tinggal ngecas hp. Trs pas saya liat lagi. Hp saya batre nya jdi dikit bgt trs panas. Dan powerbank saya tiba² lgsung rusak. Gabisa di cas.

Post a Comment

Komentar di moderasi, Silahkan tinggalkan komentar sesuai topik dan judul. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau dianggap sebagai SPAM. Kotak komentar ini support smilley, kode, gambar, ataupun video.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Entri Populer


Komentar Terbaru

Copyright © 2012. Menanti Sang Surya - All Rights Reserved Arek Gresik by AGREZ