Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix

Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix - Hallo sahabat Menanti Sang Surya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan silakan anda ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Printer, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix
link : Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix

Baca juga


Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix


Bicara tentang printer di masa lalu, selalu identik dengan printer dot matrix. Epson adalah merk produk printer yang sangat familier sebagai rajanya printer dot matrik. Sebenarnya saat itu Epson tidak sendirian, ada Xerox dan Panasonic untuk klas pengguna biasa.  Di kelas atas, ada merk c-itoh yang harganya 3 X lipat lebih tinggi.
Seiring dengan perkembangan jaman, popularitas printer dot matrik mulai memudar dengan hadirnya jenis printer Inkjet dan printer Laser. Menurut perkiraan ane, dot matrik akan tetap eksis karena mempunyai karakteristis yang unik sebagai faktor kelebihannya. Setidaknya ada dua faktor nih
  • Kemampuan mencetak di kertas berkarbon (biasanya untuk cetak faktur atau kwitansi).
  • Biaya operasionalnya lebih murah


Okeeh, beberapa problem terkadang muncul pada pemakaian printer dot matrik yang menggunakan port LPT sebagai sarana pencetakaannya. Biasanya timbul saat mencetak dari program under DOS (dBase, foxbase, clipper). Pencetakan cetak tersendat, proses program di komputer sudah selesai tetapi tidak langsung mencetak di kertas. Sebut aja kondisi ini adalah adanya ‘delay’. Jika Anda mempunyai kasus seperti ini, coba atasi dengan langkah-langkah sbb :
Start => Run => Ketik regedit => Enter.
Maka tampil window registry editor, kemudian berturut-turut pilih/klik
1. HKEY-LOCAL_MACHINE
2. System
3. CurrentControlSet
4. Control
5. WOW – kemudian di window sebelah kanan pilih/double klik LPT-Timeout ubah nilainya dari 15 menjadi 3 -> OK
Ulangi langkah ke-3 s/d ke-5 pada ControlSet001 dan ControlSet002 jika ada.


Demikianlah Artikel Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix

Sekianlah artikel Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatasi delay saat mencetak dengan printer Dot Matrix dengan alamat link https://menantisangsurya.blogspot.com/2013/06/cara-mengatasi-delay-saat-mencetak.html

0 komentar:

Post a Comment

Komentar di moderasi, Silahkan tinggalkan komentar sesuai topik dan judul. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau dianggap sebagai SPAM. Kotak komentar ini support smilley, kode, gambar, ataupun video.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Entri Populer


Komentar Terbaru

Copyright © 2012. Menanti Sang Surya - All Rights Reserved Arek Gresik by AGREZ