Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah

Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah - Hallo sahabat Menanti Sang Surya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan silakan anda ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jaringan, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah
link : Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah

Baca juga


Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah

Koneksi internet WiFi kamu bermasalah? Mungkin masalahnya ada di router kamu. Masalah pada router ini bisa disebabkan dari beberapa aspek, dilihat dari hardware atau kondisi dari router itu sendiri. Berikut Jalan Tikus akan memberikan beberapa cara memperbaiki masalah router wifi.
  • Restart Router
    Solusi paling mudah dan justru biasanya paling efektif jika kamu memiliki masalah dengan internet kamu. Website tidak bisa dibuka, koneksi internet terasa lambat atau bahkan tidak terhubung sama sekali maka salah satunya dengan cara restart router atau reboot router. Untuk restart router tidak hanya dengan mematikan router lalu menyalakan lagi, tetapi dengan cara matikan router lalu cabut kabel power untuk beberapa saat kemudian pasang kabel powernya lagi.
  • Cek Suhu Router
    Seperti barang elektronik lainnya, router juga bisa mengalami yang namanya panas berlebihan, dan panas yang berlebihan itu membuat tidak stabil jika terjadi terus menerus. Jika terasa panas sekali, sebaiknya dimatikan terlebih dahulu hingga dingin atau perbaiki sistem aliran udara sehingga tidak menjadi panas.
  • Pastikan Kabel Terpasang dengan Benar
    Mungkin terdengar aneh tetapi bisa saja ada masalah sehingga kabel terlepas misalnya tidak sengaja tertarik atau tertendang sehingga kabel menjadi lepas atau tidak menempel sempurna. Cara memperbaiknya pasangkan kembali kabel tersebut lalu cek semua kabel sudah terpasang dengan benar dan kemudian tes kembali router kamu.
  • Ganti posisi Router
    Jika masalah pada koneksi wifi kamu, coba ganti posisi router. Pastikan tempat router yang baru tidak banyak barang yang menghalangi sinyal seperti benda berbahan metal ataupun peralatan elektronik seperti microwave. Atau pastikan antena pada router kamu posisinya vertikal atau tegak lurus dibanding horisontal, dengan posisi vertikal maka akan memberikan area sinyal yang lebih luas.
  • Reset Router
    Jika masalah pada router sudah diperbaiki tetapi tidak membaik, sebaiknya kamu lakukan factory reset . Tujuan dari factory reset ini untuk mengembalikan router kepada pengaturan awal dimana kamu harus melakukan konfigurasi lagi dan tentunya kamu harus memasukkan password baru lagi. Cara factory reset mudah, cukup tekan yang lama pada lubang Reset. Lubang reset biasanya terletak di belakang router seperti gambar dibawah ini
Jika semua cara masih tidak bisa memperbaiki masalah koneksi internet wifi pada router kamu, sebaiknya membeli router yang baru dan tentunya tidak rusak. Selamat mencoba.


Sumber: Jalantikus


Demikianlah Artikel Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah

Sekianlah artikel Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menggatasi Wireles Router Yang Bermasalah dengan alamat link https://menantisangsurya.blogspot.com/2014/07/koneksi-internet-wifi-kamu-bermasalah.html

0 komentar:

Post a Comment

Komentar di moderasi, Silahkan tinggalkan komentar sesuai topik dan judul. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau dianggap sebagai SPAM. Kotak komentar ini support smilley, kode, gambar, ataupun video.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Entri Populer


Komentar Terbaru

Copyright © 2012. Menanti Sang Surya - All Rights Reserved Arek Gresik by AGREZ