Merawat AC Mobil

By GHYAS STORE | At 12:37 AM | Label : , , | 0 Comments

CARA Perawatan Ac Mobil

perawatan ac mobilPembahasan kali ini :

CARA MERAWAT AC MOBIL

 AC mobil memang sangat perlu dirawat, apalagi bagi yang tinggal di perkotaan, ac mobil peranannya sangat penting pada kendaraan ( mobil ) yaitu untuk mendinginkan, menyejukan, atau sebagainya.
Kenyamanan dalam berkendara sangatlah penting, itu untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang
Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, penggunaan penyejuk udara (AC) kerap dianggap sebagai sesuatu yang mutlak. Terlebih lagi untuk kota besar dengan pertumbuhan populasi kendaraan lebih besar ketimbang pertambahan jalan seperti Jakarta.

Namun, pemakaian sistem pendingin juga memiliki korelasi dengan konsumsi bahan bakar. Jika kondisi AC tidak terawat, maka energi yang dibutuhkan untuk mengggerakannya menjadi semakin besar, dan berimbas borosnya konsumsi bahan bakar mobil.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat sistem penyejuk udara di mobil:

Jagalah kebersihan kabin khususnya bagian karpet di jok depan yang lokasinya berdekatan dengan evaporator tempat masuknya udara.

Kotoran bercampur udara lembab jadi tempat ideal tumbuhnya jamur dan spora yang sangat tidak baik buat kesehatan, dan menimbulkan bau yang tidak enak bila pertama kali AC dihidupkan. Aroma yang tidak menyenangkan mendorong Anda membuka jendela.

Rajin membersihkan kondensor agar kinerjanya tidak terlalu berat. Hindari memarkir mobil tepat di bawah sinar matahari agar suhu kabin tidak panas. Pasalnya, meningkatnya suhu di dalam mobil membuat orang cenderung langsung mengaktifkan penyejuk udara untuk mendinginkan.

Tak ayal konsumsi bahan bakar langsung melonjak. Sebaiknya buka kaca terlebih dahulu sambil berjalan perlahan agar udara baru masuk ke dalam kabin.

Kerja mesin yang berat saat mobil melaju kencang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar. Terlebih saat AC dipaksa bekerja maksimal.

Jangan memaksimalkan beban AC saat kendaraan melaju kencang dengan menurunkan temperaturnya. Pastikan AC dalam kondisi tidak aktif sebelum Anda menghidupkan mesin. Dan sebaliknya, matikan AC terlebih dahulu sebelum Anda mematikan mesin.

Langsung bawa ke bengkel dan periksa sistem penyejuk udara jika dirasa ada masalah seperti AC kurang dingin.

Lakukan perwatan maksimal sebulan sekali dengan cara membersihkan kerak-kerak, karat, debu, kotoran, minyak oil pada coil-coil, sirip-sirip AC dengan megunakan pembersih yang kuat dan diformulasikan secara khusus.

Lihat juga :

LIKE atau SHARE untuk menghargai penulis.

(Sumber: Toyota-astra.co.id)

BAGAIMAN CARA KERJA MESIN DUA LANGKAH dan EMPAT LANGKAH

By GHYAS STORE | At 12:56 PM | Label : , | 0 Comments

Cara Kerja Mesin Dua Langkah 

     Mesin dua langkah hanya memerlukan satu kali putaran poros engkol untuk menyelesaikan satu siklus di dalam silinder. Usaha (langkah tenaga) dihasilkan pada setiap putaran poros engkol.

       Pada mesin dua langkah campuran udara-bahan bakar dikompresi dua kali setiap putaran. Kompresi pertama (kompresi pendahuluan di dalam crankcase). Campuran ditarik kedalam crankcase  dan dikompresi, selanjutnya masuk ke dalam ruang pembakaran. 
       Kompresi kedua (kompresi di dalam silinder dan ruang pembakaran). Campuran yang dikompresi sangat mudah dinyalakan dan terbakar sehingga menghasilkan tekanan yang tinggi. Campuran yang dikompresikan di dalam crankcase mengalir ke dalam silinder melalui lubang transfer mendorong sisa-sisa gas pembakaran keluar dari silinder dan ini disebut sebagai langkah transfer. 

PENGERTIAN dan Cara kerja CHAMSHAFT, RANTAI CAM

By GHYAS STORE | At 11:33 AM | Label : , | 0 Comments
      Camshaft adalah sebuah alat yang digunakan dalam mesin untuk menjalankan poppet valve. Dia terdiri dari batangan silinder. Cam membuka katup dengan menekannya, atau dengan mekanisme bantuan lainnya, ketika mereka berputar.
        Hubungan antara perputaran camshaft dengan perputaran poros engkol sangat penting. Karena katup mengontrol aliran masukan bahan bakar dan pengeluarannya, mereka harus dibuka dan ditutup pada saat yang tepat selama langkah piston. Untuk alasan ini, camshaft dihubungkan dengan crankshaft secara langsung (melalui mekanisme gear) atau secara tidak langsung melalui rantai yang disebut ”rantai waktu”.

Cara Tune Up mobil , sendiri atau bengkel ( dgn Baik dan Benar )

By GHYAS STORE | At 11:04 AM | Label : | 0 Comments

Cara Tune Up Mobil sesuai SOP

Hari ini adalah tentang :
  • bagaimana men Tune Up mobil ?
  • bagaimana urutan men Tune Up mobil ?
  • alat apa saja yang di butuhkan untuk tune up mobil ?
  • apakah mobil saya kembali enak di bawa setelah di tune up ?
ARTIKEL lainnya dapat di lihat di Dunia Otomotif Mobil
Semoga saja jawaban dari pertanyan di atas dapat terjawab oleh penjelasan di bawah..
Sebaiknya untuk melakukan Tune UP mobil serahkanlah pada bengkel atau orang yg sudah ahli, tapi kalo untuk ingin tahu saja silakan baca ulasan di bawah.

 cara tune up mesin mobil

APA PENGERTIAN MOBIL

By GHYAS STORE | At 2:07 PM | Label : | 0 Comments

Sebenarnya Apa itu Pengertian Mobil

Untuk mengetahui apa itu pengertian mobil kita harus bertanya pertanyaan yang standar, yaitu WWWWH ( what, who, why, when, and how ), kalau indonesianya apa, siapa, kapan, kenapa, dan bagaimana. Untuk urutannya saya sendiri bingung, tapi intinya adalah itu.

Untuk yang pertama adalah APA ???

Apa kah mobil itu??


Mobil ( menurut wikipedia  ) adalah kendaraan yang digerakan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih ( selalu genap ), menggunakan bahan bakar minyak ( bensin atau solar ) untuk menghidupkan mesin. Mobil merupakan kependekan dari otomobil yang berasal dari bahasa yunani ' autos ' (  sendiri ) dan movere ( bergerak ).

Kapan dan Siapa ???


Pertanyaan ini mengacu pada sejarah mobil , jawabannya adalah sebagai berikut ( berdasarkan wikipedia, untuk lebih lengkap lihat disini )
Kendaraan pertama yang bekerja dengan uap mungkin pertama kali didesain oleh Ferdinand Verbiest, sekitar tahun 1672. Ia mendesain mainan kendaraaan berukuran 65 cm untuk kerajaan Cina, yang tidak bisa membawa penumpang. Tidak diketahui apakah model kendaraan yang dibuat Verbiest pernah diproduksi atau tidak.

Tahun 1752, Leonty Shamshurenkov, seorang berkebangsaan Rusia, membuat konstruksi sebuah kendaraan bertenaga manusia. Ia juga melengkapi kendaraan buatannya dengan odometer. Kendaraan yang ia buat mirip dengan sebuah kereta salju

Kendaraan tenaga uap pertama dibuat pada akhir abad 18. Nicolas-Joseph Cugnot dengan sukses mendemonstrasikan kendaraan roda tiga itu pada tahun 1769. Kendaraan pertama menggunakan tenaga mesin uap, mungkin peningkatan mesin uap yang paling dikenal, dikembangkan di Birmingham, Inggris oleh Lunar Society. Dan juga di Birmingham mobil tenaga bensin pertama kali dibuat di Britania pada tahun 1896 oleh Frederick William Lanchester yang juga mematenkan rem cakram. Pada tahun 1890-an, etanol digunakan sebagai sumber tenaga di Amerika Serikat.

Kenapa ???

Kenapa mobil diciptakan,  menurut saya pikiran manusia selalu berkembang dan mobil merupakan salah satu dampak dari perkembangan pikiran manusia,  pikiran manusia selalu berorientasi untuk memudahkan kegiatan manusia, jadi mobil diciptakan untuk memudahkan kegiatan atau pekerjaan manusia sesuai bidangnya dan tentu saja merupakan dampak dari perkembangan jaman itu sendiri, karena tidak mungkin otak atau pikiran manusia tidak berkembang.
( untuk pertanyaan "kenapa" ini agak kurang jelas, karena ini hanya dari pemikiran saya saja, tidak ada referensi lain jadi sedikit ngaco.)

Dan terakhir adalah Bagaimana ??

Bagaimana ini saya kira lebih mengacu kepada cara kerja mobil .
Kembali pada definisi mobil yaitu kendaraan yang digerakan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih, menggunakan bahan bakar minyak untuk menghidupkan mesin. Jadi , cara kerjanya adalah Tenaga mesin yang dihasilkan dari hasil pembakaran diteruskan ke roda mobil untuk menggerakan mobil. Jika dipisahkan dalam beberapa komponen maka mobil terdiri dari Mesin ( sumber tenaga ), Penggerak, Rem, dan kelengkapan. Lihat lebih lengkap komponen utama mobil disini

Mohon maaf jika artikel tentang pengertian mobil ini kurang lengkap atau memuaskan,

PENGERTIAN Teknik Otomotif

By GHYAS STORE | At 4:24 AM | Label : | 0 Comments

APA ITU TEKNIK OTOMOTIF??


Teknik otomotif adalah salah satu cabang ilmu teknik mesin yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor, mobil, bis dan truk. Teknik otomotif menggabungkan elemen-elemen pengetahuan mekanika, listrik, elektronik, keselamatan dan lingkungan serta matematika, fisika, kimia, biologi dan manajemen. TEKNIK OTOMOTIF ini hampir sama pengertiannya dengan teknik kendaraan ringan. Yang dimaksud kendaraan ringan adalah kendarann yang mempunyai ukuran di bawah 3000 cc.

PENGERTIAN SISTEM TRANSMISI OTOMATIS

By GHYAS STORE | At 12:52 AM | Label : , | 0 Comments

TRANSMISI OTOMATIS 

  1. JENIS-JENIS TRANSMISI OTOMATIS
  2. KEUNTUNGAN TRANSMISI OTOMATIS
  3. KOMPONEN_KOMPONEN UTAMA TRANSMISI OTOMATIS
  4. POSISI-POSISI pada TRANSMISI OTOMOATIS

Transmisi otomatis (A/T) adalah jenis transmisi yang gigi-giginya dapat berpindah secara otomatis sesuai dengan beban mesin (besamya penekanan pedal gas) dan kecepatan kendaraan. Sebaliknya, mobil yang masih menggunakan transmisi manual, pengemudi harus merobah gigi-gigi dengan mempergunakan tuas pemindah gigi. Dengan transmisi otomatis, gigi-gigi berpindah secara otomatis untuk memenuhi kondisi jalan dan muatan yang berbeda-beda. Jika pada transmisi manual terdapat kopling gesek, maka pada transmisi otomatis terdapat torque conventor (pengubah puntiran) yang bekerja sebagai kopling otomatis.

Dalam transmisi otomatis, minyak transmisi tidak saja melumasi dan berperan sebagai pendingin namun juga bekerja untuk mcmindahkan gigi secara otomatis dan sebagai fluida kopling otomatis. Oleh karena itu, jumlah minyak transmisi harus cukup guna  menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu, karena minyak transmisi otomatis akan memburuk jika jarak tempuh kendaraan bertambah maka penggantian secara perodik sangat diperlukan.

1. Jenis-jenis Transmisi otomatis 

a.  Full hydraulic
     Waktu perpindahan gigi dan waktu lock up diatur sepenuhnya secara hidraulis.
b. Powertrain control module  (PCM)
     Waktu perpindahan gigi dan waktu lock up diatur secara elektronik. Type ini menggunakan data (shift and lock pattern) yang tersimpan dalam PCM sebagai kontrolnya, juga terdapat fungsi diagnosa dan fail-safe.

Selain itu transmisi otomatis juga dibedakan atas:
a. Automatic transaxle, digunakan untuk kendaraan FE (Front-engine, Frontwheel-drive).
b. Automatic transmission, digunakan untuk kendaraan FR (Front-engine, Rear-wheel drive

2. Keuntungan Transmisi Otomatis  

Transmisi otomatis Jenis Full Hydraulic 

Dibandingkan dengan transmisi manual, transmisi otomatis jenis hidrolik mempunyai beberapa keuntungan sebagal berikut:


  • Mengurangi kelelahan pengemudi karena tidak ada pengoperasian pedal kopling dan pemindahan gigi. 
  • Perpindahan gigi terjadi secara otomafis dan lembut. 
  • Mengurangi beban mesin karena mesin dan pemindah daya dihubungkan melalui fluida secara hidraulls (torque converter). 

Transmisi otomatis Jenis PCM 

Dibandingkan dengan transmisi otomatis full hydraulic, PCM mempunyai
beberapa keuntungan sebagai berikut:

  • Pengemudi dapat memilih mode penggendaraan. 
  • Getaran perpindahan gigi lebih kecil 
  • Pemakaian bahan bakar lebih irit 
  • Mempunyai fungsi diagnosa dan memori 
  • Mempunyai fungsi fail safe 

3. Komponen -Komponen Utama Transmisi Otomatis 

Transmisi otomatis dapat dikelompokkan menjadi 3  komponen:

  1. Torque converter 
  2. Planetary gear unit 
  3. Hydraulic control unit 

Transmisi otomatis yang ada yang memiliki  e speed ada yang memiliki 4 speed (3 speed plus Over Drive). Pada tuas transmisi terdapat 6 posisi, yaitu P, R, N, D, 2 dan L. Untuk Over Drive (O/D) menggunakan switch yang ada pada tuas transmisi, sedangkan switch Power dan Normal (P/N) mode ditempatkan di console box

4. Posisi-posisi  tuas transmisi 


  1. Posisi P (Park).
    Pada posisi ini kendaraan tidak dapat bergerak (roda tidak dapat diputar) tetapi mesin dapat dihidupkan. Posisi ini digunakan untuk kendaraan yang diparkir, atau pada kendaraan untuk keperluan mesin dihidupkan tetapi kendaraan tidak dijalankan. 
  2. Posisi N (Netral).
    Pada posisi ini kendaraan tidak bergerak tetapi roda dapat diputar dan mesin dapat dihidupkan. Hanya posisi N dan P mesin dapat dihidupkan. Pada posisi netral biasanya digunakan untuk menghidupkan mesin sebelum kendaraan dijalanka atau ketika kendaraan berhenti sementara mesin hidup, seperti menunggu lampu hijau menyala di perempatan jalan.
  3. Posisi R (Reverse).
    Posisi ini digunakan untuk menggerakan kendaraan mundur. 
  4. Posisi D (Drive).
    Posisi D, digunakan untuk menggerakkan kendaraan bergerak maju secara otomatis dan dapat mengatur posisi kerja dan gigi 1, 2 dan 3, atau sebaliknya, jika switch O/D diposisikan ON, transmisi secara otomais dapat mengatur kerja pada gigi 1, 2, 3 dan 4 atau sebaliknya. Posisi ini biasanya digunakan untuk jalan normal dan rata.
  5.  Posisi 2.
    Posisi ini digunakan untuk menggerakan kendaraan bergerak maju, tetapi secara otomatis hanya dapat mengatur posisi kerja pada gigi 1 ke gigi 2 atau sebaliknya, biasanya digunakan untukjalanan nanjak atau turunan tajam. 
  6. Posisi L.
    Posisi ini digunakan untuk menggerakan kendaraan bergerak maju tetapi hanya pada posisi gigi I saja, biasanya digunakan untuk jalanan yang sangat menanjak atau turunan yang sangat tajam yang tidak dapat dilakukan pada posisi gigi 2. 


Tipe Karburator berdasarkan fungsinya

By GHYAS STORE | At 1:40 AM | Label : , , | 0 Comments

Tipe Karburator Sepeda Motor

Berdasarkan konstruksnya karburator pada sepeda motor dapat dibedakan menjadi 3 yaitu :
  • Karburator dengan venturi tetap ( fixed ventury )
    Karburator ini merupakan karburator yang diameter venturi nya tidak bisa diubah-ubah lagi, besarnya aliran udara tergantung pada perubahan throttle butterfly ( katup gas ), pada tipe ini biasanya terdapat pilot jet untuk kecepatan idle / langsam, sistem kecepatan utama sekunder untuk memenuhi proses pencampuran udara bahan bakar yang tepat pada setiap kecepatan. Terdapat juga sistem akselerasi atau percepatan untuk mengantisipasi saat mesin di gas tiba-tiba, semua sistem tambahan tersebut dimaksudkan untuk membantu agar mesin bisa lebih responsif karena katup throrrle mempunyai keterbatasan dalam membentuk venturi.

Konstruksi Blok Mesin dan Fungsinya

By GHYAS STORE | At 9:04 PM | Label : | 0 Comments
blok mesin

Konstruksi Blok Mesin atau Engine


Menurut saya engine / mesin adalah satu kesatuan komponen yang sudah terpasang secara baik dan benar dan menjadi satu kesatuan yang dapat menggerakan suatu kendaraan.
Sacar umum komponen utama engine ada tiga yaitu :
  • Kepala silinder
  • Blok
  • Ruang carter / ruang oli
    ( pelengkap : gasket / paking


Kepala silinder

Kepala silinder adalah komponen utama mesin yang ditempatkan di atas mesin
Fungsinya :
    kepala silinderkepala silinder
  • Penutup blok silinder
  • Penempatan kelengkapan motor :
    • Mekanisme Penggerak Katup
    • Ruang Bakar
    • Saluran Masuk dan Buang
    • Saluran Pelumasan dan Pendinginan 
    • Busi
    • Injector ( mesin diesel atau mesin EFI )
Kepala silinder terbuat dari besi tuang, tapi sekarang banyak yang di buat dari paduan aluminium karena memiliki kemampuan pendinginan yang lebih besar. Kepala silinder ada yang terbuat terpisah ( satu kepala silinder untuk setiap kepala silinder ) dan ada juga yang dibuat satu kesatuan.


Blok Mesin

Blok adalah tempat untuk silinder, saluran pendingin mesin, dan piston. Blok juga merupakan tempat untuk piston melakukan langkah kerjanya yaitu
    blok silinder
  • LANGKAH HISAP :
    yaitu langkah dimana saat katup masuk terbuka dan  piston bergerak ke bawah atau dari TMA ke TMB menghisap campuran udara dan bahan bakar dari karburator ( pada mesin bensin ), atau udara saja ( pada mesin diesel / mesin EFI )
  • KOMPRESI
    yaitu saat kedua katup tertutup dan piston bergerak ke atas atau dari TMB ke TMAmemampatkan campuran udara dan bahan bakar ( mesin bensin ), hanya udara ( mesin diesel / mesin EFI )
  • USAHA
    yaitu saat kedua katup masih tertutup, torak atau piston hampir sampai ke TMA busi memercikan bunga api ( mesin diesel : injektor mengkabutkan bahan bakar solar ) sehingga terjadi ledakan yang mengakibatkan piston terdorong ke TMB.
  • BUANG
    yaitu saat katup terbuang piston kembali bergerak ke TMA mendorong gas sisa pembakaran ke katup buang.
TMA : Titik Mati Atas
TMB : Titik Mati Bawah

bak oli /ruang carterRuang carter/ ruang oli

Sesuai namanya tentu saja adalah tempat untuk  menampung oli mesin dan pompa oli mensirkulasi oli mesin.  Selain itu, di ruang carter juga sebagai tempat crankshaft beroperasi.



Gasket / paking berada di antara sambungan mesin yang berfungsi untuk mencegah kebocoran pada mesin.






Mobil tidak hanya terdiri dari mesin,mesin hanyalah sumber tenaga dari mobil, mobil tidak akan bisa berjalan tanpa komponen pendukung yang lain seperti komponen pemindah tenaga, sistem pengapian, sistem bahan bakar, sistem starter, dan masih banyak yang lain. Disini saya akan berusaha membahasnya satu persatu, dimulai dari mesin yang sudah di bahas di atas, selanjutnya adalah sistem pemindah tenaga >>>

    Kode Error Canon IP2770 Dan Cara Reset

    By Arek Gresik | At 3:07 PM | Label : , , | 0 Comments
    Buat sobat Blogger dan netter apalagi para teknisi printer sedang dibingungkan dengan Printer baru Canon Pixma IP2770 yang sering ngeblink atau muncul Kode Error, kali ini saya dengan senang hati  berbagi Kode Error Blink pada Canon ip2770 beserta solusinya :

    1. 3x blink OVrange 1x hijau , kejadian yang paling sering terdapat benda asing yang pada bagian dekat roller , kalau yang agak parah bisa terjadi pada mekanik yang rusak , Solusi,, bongkar printer ( jika sudah tidak bergaransi , kalau masih bawa saja ke service center tempat Anda membelli printer ) cek apakah ada benda asing yang menyumbat,  perbaiki atau ganti mekanik
    2. 4x blink Orange 1x hijau , Wante Ink Pad Full , SOlusi ,, Reset Printer pake software
    3. 5x Blink Orange 1x Hijau , bisa Cartridge Hitam atau Warna yang Rusak , Solusi ,, Cek cartridgenya , bersihkan chip cartridge pake tisu mungkin kotor terkena tinta yang menyebabkan tidak konek , kalau tetap g bisa , ganti cartidge ,, 
    4. 7x Blink Orange 1x hijau , Cartridge yang Warna Rusak/ mati , Solusi,, Ganti Cartridge Warna ,,
    5. 7x blink Orange dan hijau secara bergantian , Waste Ink Pad Full , Ink Absorber Full ,,Solusi,, Pertama  untuk printer yang tidak diinfus / diinfus tp tidak diberi pembuangan , bersihkan busa penyerap tinta pada bagian bawah printer / bisa juga diganti , lalu reset printer menggunakan software resetter.
    6. 8x Blink Orange 1x Hijau , ink tank full ,Solusi,, reset printer menggunakan software resetter,
    7. 13x / 16x blink Orange 1x hijau , Cartridge tidak terpasang dengan baik , pada saat nge print muncul gambar cartridge seperti terlepas ke atas pada layar monitor anda , Solusi,, Tekan dan Tahan Tombol Resume ( di bawah tombol power ) kurang lebih 10 detik.
    8. 14x / 15x Blink Orange 1x Hijau , Cartridge Hitam Rusak / mati , Solusi,, Ganti Cartridge Hitam
    Cara Reset IP2770

    Printer T13 Tinta Tidak Mau Keluar

    By Arek Gresik | At 10:26 AM | Label : , | 0 Comments
    Cara memperbaiki printer Infus ngadat tintanya tidak mau keluar. Kebanyak masalah ini sering dialami oleh printer yang di infus seperti Epson T13 dan lainnya. Gejalahnya seperti setiap kali mencetak atau ngeprint, tintanya tidak keluar, padahal tinta didalammya masih cukup banyak, lalu solusi cara mengatasinya bagaimana?

    Solusi untuk pertama sekali yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan Deep Clean pada printer tersebut, sekitar 5 sampai 10 kali agar nozzle pada Catridge printer tersebut itu menjadi lancar. Dan apabila masalah tersebut juga belum dapat teratasi, kemungkin printer tersebut sudah overload/memory full solusinya printer harus di reset ulang, pakai software reseter bisa di download di Google.

    Kemungkinan juga kasus printer Epson T13 infus ngadat tintanya tidak mau keluar ini disebabkan oleh print head yang konslet. biasanya tintanya bocor dan akan membasahi bagian bawah head yang tedapat kabel flexi penghubung ke mainboard. Solusinya yang dapat kamu lakukan adalah coba angkat cartridge tersebut dan lihat bagian bawahnya, apakah basah atau tidak, untuk memastikannya print head harus kamu buka.

    FAKTA TENTANG HITLER , YAHUDI DAN ISLAM YANG TIDAK TEREKSPOS MEDIA

    By Arek Gresik | At 7:06 AM | Label : , | 0 Comments
    Bisa saja saya musnahkan semua yahudi di dunia ini tapi saya sisakan sedikit yang hidup agar kamu nantinya dapat mengetahui mengapa saya membunuh mereka(Adolf Hitler)
    Anda pasti mengenal sosok yang bernama Adolf Hitler ini. Dia sering di gadang-gadang sebagai seorang yang bengis dan tidak manusiawi. Tetapi apakah semua itu benar adanya? Benarkah ia tidak lagi memiliki rasa kemanusiaan dan belas kasih? Atau memang ada gerakan dan alasan tertentu, demi tujuan tertentu, sehingga sang pemimpin besar Nazi ini selalu di pandang jelek di mata dunia?
    Setelah mengulik di internet, saya pun mendapatkan sisi yang lain dari seorang Hitler, yang mungkin selama ini tidak banyak diketahui oleh orang. Karena sisi lain itu adalah beberapa hal yang luput dari perhatian media. Atau memang sengaja di hilangkan dari peredaran dengan tujuan tertentu, entahlah. Untuk mempersingkat waktu, berikut saya sertakan sisi-sisi yang memperlihatkan kehidupan lain dari Hitler:
    ◄ Posting Baru Posting Lama ►
     

    Formulir Kontak

    Name

    Email *

    Message *

    Entri Populer


    Komentar Terbaru

    Copyright © 2012. Menanti Sang Surya - All Rights Reserved Arek Gresik by AGREZ